8 Hal dan Fitur Menarik Yang Ada di IOS 12 Beta Terbaru

fitur baru ios 12 beta 4,5,6,7

GADGETINOW | IOS adalah sistem operasi buatan Apple yang dirancang untuk perangkat Iphone/Ipad mereka. IOS telah lama berkembang menjadi sistem operasi open source hingga versi terkini adalah IOS 12 Beta 4 yang telah dirilis beberapa waktu lalu.

IOS 12 sendiri memiliki fitur yang terbilang baru ketimbang pada versi IOS sebelumnya. Pada versi IOS 12 Beta 4 ini, Apple menambahkan beberapa hal dan fitur yang cukup menarik.

Fitur menarik inilah yang membuat IOS 12 memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya terutama pada bagian tampilan dan fitur.

Berikut adalah beberapa fitur yang ada pada IOS 12 terbaru.

Fitur Terbaru IOS 12 Beta


1. USB Restricted Mode

Apa itu USB Restricted Mode? USB Retricted Mode adalah sebuah fitur keamanan USB yang dibuat Apple untuk menjaga kemanan pada perangkat Iphone/Ipad.

Pada fitur ini, memungkinkan para pengguna bisa memberikan password untuk perangkat mereka ketika terhubung dengan USB ke PC maupun MAC.

Di versi sebelumnya, Iphone bisa terhubung bebas ke USB sekitar 1 jam setelah perangkat di Unlock. Namun pada IOS 12 ini, perangkat akan langsung meminta passcode ketika dihubungkan ke PC atau MAC lewat USB.

Jika tidak tidak memasukkan password/passcode, USB yang dihubungkan ke PC/MAC akan berfungsi sebagai kabel charge biasa.

2. Pencarian di App Store

Di versi IOS 12 ini, kalian akan menemukan hal baru ketika kalian membuka pencarian di App Store.

Kalian akan menemukan berbagai info tentang aplikasi yang kalian cari seperti Developers, Stories, dll.

Hal ini tentu akan membantu kita dalam mencari info lengkap tentang aplikasi yang akan kita download nantinya.

3. Pengurutan Penggunaan Paket Data

Fitur yang ketiga ini akan membantu kalian untuk melihat aplikasi mana yang memakan kuota data paling banyak.

Pasalnya, pada fitur yang ketiga ini penggunaan data pada aplikasi diurutkan dari yang menggunakan data paling besar hingga ke yang paling kecil.

4. Icon Phorto Share

Hal yang jarang ditemui namun tak ada salahnya jika dibahas. Ada icon baru jika kalian mengklik salah satu foto dan menekan tombol share. Akan ada beberapa icon yang sebelumnya tidak ada pada versi IOS terdahulu.

5. Deskripsi Baterai

Jika kalian masuk ke pengaturan baterai, kalian akan menemui deskripsi pada bagian bawah daftar aplikasi. Hal ini tentu akan sangat membantu kalian untuk melihat berbagai informasi pada baterai pada Iphone maupun Ipad pada IOS 12 ini.

6. Efek Pada iMessages

Fitur keenam ini terdapat pada bagian efek animasi di iMessage. Bagi yang belum tahu, iMessages merupakan aplikasi pesan bawaan IOS.

Pada versi IOS 12 ini, jika kalian masuk ke iMessages lalu menekan ambil foto, kalian akan menemukan sebuah efek animasi. Setiap shape effect sekarang sudah dianimasikan.

Fitur ini tidak ada pada IOS versi sebelumnya.

7. Voice Memo

Pada IOS sebelumya, pada saat penamaan file merupakan menu Drop Down yang kurang simple. Namu pada IOS 12 ini, penamaan file di Voice Memo menjadi Toggle yang lebih simple dan minimalis.

8. Memoji

Yang terakjir, terdapat beberapa tambahan pada Memoji di IOS 12 ini yang membuat chatting makin seru.

Itulah dia beberapa fitur terbaru yang ada pada IOS 12 Beta. Semoga bermanfaat.
Naufal R
Naufal R Seorang pelajar yang tertarik dengan dunia teknologi dan juga hobi menulis.

No comments for "8 Hal dan Fitur Menarik Yang Ada di IOS 12 Beta Terbaru"