Cara Transfer Uang dari Aplikasi DANA ke Rekening Bank

Cara Transfer Uang dari Saldo DANA ke Rekening Bank | DANA adalah layanan dompet digital dimana kita bisa menyimpan uang dalam bentuk saldo didalamnya. Kita bisa mennyimpan uang di aplikasi DANA dalam bentuk saldo maksimum hingga 10 Juta Rupiah (untuk akun DANA premier).

Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya yaitu cara membeli pulsa lewat DANA, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya yaitu cara mengirim uang atau transfer uang dari saldo DANA ke rekeing Bank.

Seperti yang kita tahu DANA memberikan banyak sekali kemudahan di era modern ini. Dimana kita bisa dengan mudah membeli pulsa, paket data, membayar tagihan listrik, tagihan air, tagihan internet, dan masih banyak lagi tanpa perlu keluar rumah.

Cara Transfer Uang dari DANA ke Rekening Bank (BRI, BCA, Mandiri, dll)

Tak hanya itu, ternyata kita juga bisa mentransfer uang langsung dari akun DANA kita ke rekening Bank loh. Dan hebatnya lagi kita tidak dikenakan biaya satu rupiahpun saat hendak mentransfer uang dari smartphone ke rekening Bank yang kita tuju.

Tidak sampai disitu DANA juga mendukung hampir semua Bank yang ada di Indonesia dari Bank milik BUMN hingga Bank swasta tak terkecuali BRI, BCA, Mandiri, BNI, BTN, Cimb Niaga, dan masih banyak lagi.

Hal ini tentu sangat menarik bagi sebagian orang terutama untuk kalian yang senang berbelanja online. Jika membeli barang di marketplace online seperti di Shopee, Lazada, Tokopedia, atau Bukalapak biasanya kita akan dikenakan biaya administrasi saat memilih metode pembayaran tertentu.

Namun jika kita memilih metode pembayaran transfer Bank dan memanfaatkan saldo DANA kita untuk membayar tagihan belanja online, kita tidak akan dikenakan biaya administrasi. Ini sangat cocok untuk kalian terutama yang belum mempunyai rekening Bank dan ingin menghemat saat membeli barang secara online.

Cara Transfer Uang dari DANA ke Rekening Bank

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara atau tutorial untuk mentransfer/mengirim uang dari saldo DANA kamu ke rekening Bank khusus untuk kamu yang pengguna baru DANA dan belum tahu caranya untuk mentrasfer uang menggunakan DANA.

Sebelum lanjut, pastikan saldo kamu cukup untuk mentransfer uang. Di DANA, kamu harus mempunyai saldo minimal Rp50,000 untuk dapat mentransfer ke Bank lain. Jika saldo kamu belum mencukupi silahkan isi dahulu saldo DANA kamu. Tanpa basa basi lagi inilah dia cara untuk mengirim uang atau transfer saldo DANA ke rekening Bank lain.

1. Pertama buka aplikasi DANA di smartphone kamu. Pada menu awal aplikasi DANA klik pada opsi "Kirim".


2. Setelah masuk ke halaman berikutnya, pilih opsi "Kirim ke Rekening Bank".


3. Disini kalian diminta untuk memasukkan tentang informasi tentang rekening Bank yang ingin kalian tuju. Ketikkan nama Bank, dan isi nomor akun dengan nomor rekening Bank yang kalian tuju. Lalu klik pada "Tambahkan Bank Baru".


4. Langkah selanjutnya isikan nominal uang yang ingin kalian kirim. Minimal uang yang dikirim sebesar Rp50,000. Lalu klik "Lanjut".


5. Setelah dirasa sudah benar, tekan "Kirim Dana" untuk mengkonfirmasi pengiriman uang.


6. Selanjutnya tekan "Konfirmasi".


7. Terakhir masukkan pin akun DANA kamu.


8. Jika prosesnya berhasil, maka tampilannya akan seperti di bawah ini.


Sangat mudah dan hemat, dengan mengirim uang lewat DANA kamu bisa menghemat biaya admin. Demikian artikel tentang Cara Transfer Uang dari DANA ke Rekening Bank, semoga bermanfaat.
Naufal R
Naufal R Seorang pelajar yang tertarik dengan dunia teknologi dan juga hobi menulis.

No comments for "Cara Transfer Uang dari Aplikasi DANA ke Rekening Bank"