Cara Mengetahui Judul Musik Yang Ada Pada Video Youtube

GADGETINOW | Lagu atau Backsound pada video di Youtube yang terdengar keren dan enak saat didengarkan pasti akan membuat siapa saja penasaran dengan judulnya. Banyak video Youtube yang memiliki musik yang terdengar merdu ditelinga kita. Nah, jika kalian ingin mengetahui sebuah judul musik yang ada di Youtube, berikut tutorialnya.

cara mengetahui judul lagu

Untuk mencari tahu judul lagu pada video di Youtube, kita bisa memanfaatkan Tools Online atau bisa juga menggunakan aplikasi di Android maupun IOS. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara untuk mengetahui judul Backsound yang ada pada sebuah video menggunakan Tools Online.

Tools Online yang saya pakai adalah Midomi. Midomi adalah sebuah website yang menyediakan fitur untuk sekedar mengetahui sebuah judul lagu yang ada pada video ataupun musik yang sebelumnya belum kita ketahui judulnya.

Midomi bisa mendeteksi semua jenis musik dan genre mulai dari Rock, POP, Jazz, RnB, Dangdut,Pop Punk, Melodi, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui judul lagu di Youtube, simak caranya dibawah ini.

Cara Mengetahui Judul Lagu/Backsound/Musik


1. Pertama, buka website Midomi.

2. Selanjutnya, tekan "Click and sing or hum" untuk memulai mendeteksi judul dari sebuah lagu maupun backsound pada video.

alat untuk mencari tahu judul musik

3. Midomi akan meminta ijin untuk menggunakan microphone yang ada pada PC/Laptop/Smartphone android kalian. Jika muncul, tekan "ijinkan".

cara mengetahui judul lagu yang dipakai pada video youtube

4. Setelah Midomi mendapatkan ijin microphone, Midomi akan mulai mendeteksi suara yang ada disekitar. Putar salah satu video Youtube ataupun lagu yang ingin kalian ketahui judulnya.

mengetahui judul backsound pada video youtube orang lain

Jika sudah, Midomi akan mulai menganalisa lagu/musik tersebut.

cara mengetahui judul musik

Sekian artikel tentang Cara Mengetahui Judul Lagu/Musik. Semoga bermanfaat.
Naufal R
Naufal R Seorang pelajar yang tertarik dengan dunia teknologi dan juga hobi menulis.

No comments for "Cara Mengetahui Judul Musik Yang Ada Pada Video Youtube"