Cara Menambahkan Font Baru di Aplikasi Picsay Android

Cara Menambah Font Baru | Picsay merupakan aplikasi editing foto yang ada di android. Picsay memiliki keunggulan dibandingkan dengan aplikasi editing foto lainnya. Keunggulan Picsay terletak pada ukuran aplikasinya yang sangat kecil.

Walaupun ukurannya hanya beberapa MB saja, namun aplikasi editing foto ini mempunyai beragam fitur untuk mengedit foto kamu sedemikian rupa.

Aplikasi editing ini merupakan salah satu aplikasi editing foto yang paling banyak digunakan oleh pengguna android. Memiliki fitur yang lengkap dan memiliki ukuran yang kecil menjadi daya tarik tersendiri aplikasi editing foto ini.

Di aplikasi ini kita dapat mengedit foto kita menggunakan berbagai macam fitur yang ada didalamnya.

Cara Menambahkan Font Baru di Aplikasi Picsay Android

Fitur-fitur dasar yang ada pada sebuah aplikasi editing seperti crop, resize, rotate, bahkan hingga mengatur efek foto seperti saturasi, temperature, dan masih banyak lagi fitur lainnya hadir di aplikasi ini.

Hal ini tentu mengejutkan mengingat ukuran aplikasi ini yang kurang dari 10 MB. Picsay bisa menjadi salah satu aplikasi pilihan untuk kamu yang sering melakukan editing foto ringan langsung di smartphone android kamu.

Banyak teknik yang bisa kita aplikasikan menggunakan Picsay ini.

Teknik editing dasar seperti mengganti efek pada foto, membuat tulisan atau efek glitch pada foto, mengganti background foto, bahkan hingga memberikan sentuhan tulisan berupa font pada foto bisa kita lakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Berbicara mengenai font pada aplikasi Picsay ini, pada dasarnya aplikasi ini mengambil font yang ada di smartphone kita. Namun kita juga bisa menambahkan font pada Picsay sesuai dengan keinginan kita.

Cara Menambahkan Font di Picsay

Untuk kamu yang suka membuat Typography atau yang berhubungan dengan font, tentu kamu ingin menambahkan font yang keren kedalam aplikasi editing kamu bukan?

Jika iya, Picsay menjadi pilihan aplikasi yang tepat untuk kamu. Karena selain ringan aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk kamu yang ingin menambahkan font didalamnya.

Kamu bisa mencari font yang keren, unik, dan menarik di internet untuk dimasukkan kedalam aplikasi Picsay ini. Untuk kamu yang masih bingung bagaimana sih caranya menambahkan font di aplikasi Picsay? Simak tutorial berikut ini.

1. Pertama dan yang paling utama adalah mencari font (dalam bentuk ZIP/RAR) yang ingin kamu masukkan ke Picsay terlebih dahulu. Kamu bisa mencari font di website penyedia font seperti Dafont, 1001font, urbanfont, dan lain sebagainya. Jika sudah didownload kemudian ekstrak file tadi.


2. Selanjutnya buka aplikasi Picsay yang ada di smartphone kamu. Klik opsi "Sticker" lalu pilih "Title".


3. Kemudian klik pada tulisan "Tap to style Title" lalu klik pada opsi "Font".


4. Kemudian kamu akan masuk ke dalam opsi pilihan font. Scroll ke bagian bawah lalu klik "More Fonts" lalu pilih "Create Fonts folder" untuk membuat folder font di file manager.


5. Keluar dari aplikasi Picsay. Kemudian buka file manager di smartphone kamu. Copy font yang sudah kalian ekstrak tadi (pada cara ke-1) lalu pilih file dengan format (.ttf). Copy lalu pastekan kedalam folder Fonts.


6. Buka kembali aplikasi Picsay, dan lihat font sudah berhasil ditambahkan dan siap digunakan.


Itu dia cara untuk menambahkan font ke dalam aplikasi Picsay. Bagaimana? Mudah bukan? Cara ini cocok untuk kalian yang tidak suka font bawaan dan ingin menambahkan font yang keren dan unik guna keperluan editing foto.

Cara ini tidak hanya untuk aplikasi Picsay saja. Kalian juga bisa menggunakan cara ini untuk menambahkan font pada aplikasi Android lainnya seperti Picsart dan lain sebagainya.

Sekian artikel tentang Cara Menambahkan Font Baru di Aplikasi Picsay Android. Semoga bermanfaat.
Naufal R
Naufal R Seorang pelajar yang tertarik dengan dunia teknologi dan juga hobi menulis.

No comments for "Cara Menambahkan Font Baru di Aplikasi Picsay Android"